Friday, November 11, 2016

Beauty 09 - Review + Demo Cover Jerawat Ft. Bedak Ver 88 Bounce Up Pact (Tutorial Makeup Jerawat)


Halo semuanya, selamat 11.11 yaa..

Hari ini aku bakal kasih review aku tentang bedak Thailand Ver 88 Bounce Up Pact yang booming banget di iklan Facebook dan media sosial lain.

Produk ini mengclaim bahwa bisa memutihkan dengan sekejap (seperti produk Thailand kebanyakan), langsung menutup segala imperfection di wajah, mengandung SPF 50, waterproof, dan tahan hingga lebih dari 18 jam di muka kita.

Bila kalian udah pernah baca tentang pos aku sebelumnya, pasti kalian udah tau dong ya bahwa muka aku ga mulus alias berjerawat. Makanya aku bersemangat banget mau coba bedak ini nih hehe. Karna bila produk ini cocok di aku dan bisa menutupi segala kekurangan wajah aku, ini bedak bakalan menyingkat waktu dandan aku karna gausah pakai foundation lagi.

So, yuk langsung aja liat penampakan dari bedaknya yaa..

1. Ini dia penampakan bedak ver 88 dari depan


2. Setelah dibuka, keliatan bahwa desainnya mirip cushion korea yaa. Tetapi dia memiliki sponge bedak biasa. Kalo cushion kan sponge nya khusus.


3. Nah ini dia bentuk dalam dari bedak Ver 88 Bounce Up Pact ini.

Aku bakal kasih sedikit tips membedakan yang asli / original dengan yang palsu / fake ya. 

Nah jadi kalo asli, bedak ini ga terlalu putih dalamnya, agak coklat gitu, dan bila dipegang seperti clay yang kalo kita sentuh akan meninggalkan bekas di bedak tersebut. Harga yang asli pun tinggi, biasanya di online shop range harganya Rp 180.000 - Rp 200.000. Kebetulan yang ini aku beli di Online Shop Instagram @skincarethai_ori dan harganya Rp 195.000.

Sedangkan yang palsu, dalam bedaknya berwarna lebih putih dan bila dipegang seperti layaknya bedak biasa aja. Bedak palsu ini biasa aku liat di lazada dengan harga berkisar Rp. 65.000-an.


4. Nah ini dia bagian belakang bedak. Seperti bedak kebanyakan, bagian belakang bedak ini pun berisikan kelebihan bedak ini daripada bedak lainnya. Disini ada tulisan 01 yang aku kira ini adalah shade si bedak. Tapi pas aku tanya ke seller nya, bedak ini ga punya shade ya guys, cuma ini aja.


Bagaimana cara aplikasi bedak ini di wajah berjerawatku?

Jadi, sehari sebelum aku shoot video demo pemakaian bedak, aku cari dulu cara paling pewe dalam pengaplikasian bedak ini di kulit aku. Dan, menurutku, cara meratakan bedak ini paling bagus menggunakan Flat Top Brush. Aku pakai Brush set dari Make Up For You. Tapi sepertinya brush apa aja bagus sih, yang penting powder brush aja.


Apa sponge dari bedak ini ga aku pakai? 

Ga ko guys, sponge nya masih aku pakai untuk ambil bedak agak banyakan dan tap-tap itu di bagian yang butuh diberi cover lebih banyak (biasanya di bagian bekas jerawat).


Untuk mempermudah melihat before-after pemakaian bedak ini, aku pakai di sebelah permukaan wajahku terlebih dahulu.

Dan ini hasilnya:

1. Di sebelah wajahku yang belum menggunakan bedak

2. Di sebelah wajahku yang menggunakan bedak

3. Ini hasil pemakaian bedak ver 88 bounce up pact di keseluruhan muka aku

Mungkin kalian bakal bertanya-tanya dalam hati kalian 'Ya Allah, dempul banget, putih banget bedaknya'... Hayooo pasti mikir gitu kan? hehehe

Sebenernya ga terlalu putih ko suer. Kalian bisa liat hasil aslinya di foto paling akhir pos ini.

Foto diatas terlalu putih karna saat shooting video aku menggunakan lampu. Bedak ini kan mempunyai SPF 50 (tinggi sekali), jadi dia memantulkan cahaya.

Tetapi, bila kulit kalian lebih gelap dari kulit aku, pasti bedak ini akan sangat putih di muka kalian karna bedak ini sama aja dengan produk-produk korea yang memang di desain untuk orang berkulit putih.

Jadi, aku punya tips nya biar memanipulasi keputihan tersebut (ini juga bisa berlaku bila kalian membeli foundation / bedak yang terlalu putih buat kulit kalian)/

YAK! jadi tips dari aku adalah JANGAN LUPA PAKAI BRONZER / SHADING / CONTOUR wajah yaaa...

Aku pakai blush + contour pallete dari merk Kiss Beauty. Harganya hanya Rp. 35.000 saja di Lazada, tapi asli ini pigmented banget teksturnya.


Lalu aku aplikasikan contour tersebut ke bagian dahi, pipi, dan rahang aku dengan angled brush


Nah lalu, karna garis contour tadi masih tegas di bagian pipi aku, jadi untuk lebih menaturalkan penampakan si contour nya itu aku pakai blush on colorshow dari Maybelline. Aku pakai ini di bagian apple cheeks nya aku.


Setelah itu, dengan menambahkan alis, makeup mata, dan liptint jadilah mukaku yang seperti ini:

1. Bagian depan Wajah
BEFORE


AFTER


2. Bagian kanan Wajah

BEFORE


AFTER


3. Bagian kiri Wajah
BEFORE


AFTER


Overall,
What I like about this product:
1. Desain elegant seperti cushion
2. Lebih cover dibanding bedak biasa
3. SPF nya tinggi

What I dislike about this product:
1. Mahal seperti harga cushion
2. Ga semua orang cocok dengan shade nya
3. Aku masih lebih suka pake foundation untuk menutupi bekas jerawatku, rasanya bedak ini masih kurang aja gitu (padahal sih kalo diliat-liat udah cover ya)

Kedepannya gimana?
Aku bakal suka pakai bedak ini untuk jadi highlight muka aku :)


Bagi yang mau tau Full Tutorial Makeup untuk Kulit Bejerawat menggunakan Bedak Ver 88 Bounce Up Pact ini silahkan tonton video berikut yaa...



Happy Watching :)

2 comments:

  1. Eh Ratu punya blog juga ternyata 😊
    Aku baru tahu haha. Aku follow lamu pake Google+
    Mampir keblogku juga ya Ratu 😘

    Gratefulbeauty Blog

    ReplyDelete
  2. Hay ka ratu , Aku salah satu pengikut vidio tutorial mu dari pertama . Kalo Boleh tau kaka pake Kamera apa ya untuk bikin vidio tutorial makeup nya . Thanks

    ReplyDelete