Thursday, October 6, 2016

Beauty 03 - Review Makeup: Foundation untuk Kulit Jerawat (ft. elf Acne Fighting Foundation)

Halooooooo

kayanya udah lama banget ga post tentang beauty yaaa hehehe maaf maaf

NAH kebetulan nih sekarang aku baru beli foundation baru khusus untuk kulit berjerawat, yaitu:

e.l.f STUDIO ACNE FIGHTING FOUNDATION

Aku beli foundation ini kebetulan pas nyobain ke store offline nya makeupuccino di Cisangkuy Bandung.

Jadi makeupuccino ini adalah salah satu online store ternama di IG bagi para makeup junkie kaya aku. Saking udah gedenya si online shop ini, si empunya berinisiatif untuk bikin offline store nya di Bandung. WIIHHHHH aku sih seneng banget dengan hal ini.



Ada good news pasti ada bad news dong yaa..

Bad news nya adalah, harga di offline ini lebih mahal dari online nya. But, dijamin masih lebih murah dari yang dijual di mall-mall sih.

Aku bukan endorse an ko, aku beli ini pake uang ku sendiri, jadi review produk ini juga murni atas dasar pemikiran aku sendiri.

Langsung saja cusss melihat perawakan foundation yang aku beli yaa

Tampak Depan:


Tampak Belakang:


Setelah dibuka dari kotaknya:


Bentuknya tube simple gitu

Berikut dari sisi belakang botolnya:


Aku beli foundation ini seharga Rp 138.000. Harga yang cukup merogoh kocek bagi seorang mahasiswa seperti aku huhu

Tapi aku beli ini bukannya asal-asalan, aku liat good review tentang foundation ini di FemaleDaily.com

Foundie ini mengandung Salicylic Acid yang mengclaim bisa menyembuhkan jerawat sekaligus mengcover nya untuk kegiatan sehari-hari.

Terus terang aku baru pake foundie ini sekitar 2-3 kali sih, jadi belum bisa bicara banyak mengenai penyembuhan akan jerawat-jerawat aku. Tapi yang harus digaris bawahi adalah Foundation ini tidak menyebabkan kulitku breakout setelah menggunakannya 

Hal-hal postitif lain yang aku rasakan setelah menggunakan foundie ini adalah:
  1. Formulanya ringan, sehingga cocok untuk kegiatan sehari-hari (lebih ringan dari La Tulipe yang biasa aku pakai)
  2. Coverage nya medium to full. Tapi memang ga se full La Tulipe yang biasa aku pakai
  3. Oil control lumayan bagus bisa sampai 6 jam
  4. Aplikasi pakai jari memudahkan dalam blending si foundie ini
  5. Waterproof
Hal negatif yang aku temukan di foundie ini:
  1. Formula foundie ini cepat oxidize (semakin lama digunakan akan semakin menghitam / tambah coklat)
  2. Harga di online shop 2x harga jual e.l.f di luar negeri (padahal harga aslinya  setara dengan foundation lokal yaitu $6)
  3. Shade yang dijual di indo tidak sebanyak shade yang ada di luar negeri (shade yang aku pakai sekarang adalah Beige)
Kesimpulan:
Foundation ini insyaAllah akan aku habiskan. Akan aku pakai dalam kegiatan sehari-hari.

Apakah akan repurchase?
Belum kepikiran sih. Kalau kebukti bisa menyembuhkan jerawat mah pasti beli lagi! :-)

Berikut DEMO menggunakan foundation elf acne fighting foundation

SEBELUM :



SETELAH (aplikasi menggunakan jari tangan) :


Dengan full makeup maka akan menjadi seperti berikut



Setelah 3 jam pemakaian




Setelah 6-7 jam pemakaian






Dari hasil pemakaian dapat dilihat dengan jelas bahwa semakin lama digunakan coverage nya makin berkurang namun foundation tetap ada di muka (tidak bubar jalan) dan semakin lama juga semakin coklat warna foundationnya (bukti bahwa foundie ini oxidize).

Untuk deep review nya tonton video aku berikut ini: 





Walaunpun aku suka menggunakan foundie elf acne fighting foundation ini, juaraku masih tetap foundation perfect foundation dari La Tulipe dari sisi coverage jerawatnya sih


Tonton juga tutorial makeup jerawat yang menggunakan La Tulipe berikut ini:





Sekian post blog hari ini, SALAM CANTIK! 

No comments:

Post a Comment