Saturday, October 8, 2016

Travelling 02 - Jalan jalan ke Dusun Bambu Lembang

Cerita punya cerita

Sebenernya aku akan bahas pengalaman jalan-jalan aku dan 'eheemm' pacarku Ricky pas kita berdua sengaja datang jauh-jauh ke Lembang demi foto di tempat HIITZZZ hehehe

Ini udah agak lama yaa, maafkan diriku yang masih jadulzzzzz :-(

Jadi, jarak ITB-Dusun Bambu (Lembang) itu kira-kira 19-km an

Aku dan ricky ke dusun bambu naik motor loh.

Setelah pejalanan kira-kira 1 jam-an, tibalah aku dan Ricky di dusun bambu.

(sumber gambar: dusunbambu.com)

Harga tiket masuk perorang nya Rp 15.000 dan buka tiap hari dari mulai jam 10 pagi hingga 10 malam.

Kebetulan waktu itu aku dan ricky kesana siang-siang pas banget baru beres kuliah, jadi pencahayaan untuk berfoto-ria nya bagus sekali hihihi

Setelah membayar tiket masuk, kita para pengunjung menunggu adanya jemputan mobil (mobil bunga-bunga yang ada di belakang foto aku dan ricky) karna ternyata dari tempat tiket masuk ke tempat wisata dusun bambunya sendiri cukup jauh bila kita jalan kaki. Tapi tenang aja, mobil jemputannya gratis ko.

Sesampainya di tempat wisata, aku dan ricky langsung cari spot foto paling hittzzz di Dusun Bambu yaitu sangkar burung raksasa ini.

EITSSSS tenang bu, walaupun bentuknya kaya sangkar burung, tapi yang ngisinya bukan burung ko, melainkan orang-orang yang udah reserve tempat untuk makan disini.

Tapi aku dan ricky ga mesen tempatnya, takutnya mahal sih hehe, maklum mahasiswa...

Buat para pembaca blog ini yang kebetulan jomblo, plis jangan baper ya guyssss. Intinya kalo kalian kesini, enaknya sih bawa sanak famili atau kekasih siihh. Kalo bareng temen (cowo-cowo) sih mendingan ke tempat nongkrong aja. Tapi mungkin kalo temen (ciwi-ciwi) bisa kesini, karna mereka pasti buanyaaakkkk banget sesi foto-fotoannya hehehe.

Oh yaa, bagi kalian para pecinta kuliner, bisa banget cobain makanan disini. Memang sih harganya agak pricey untuk kantong mahasiswa. Tapi sekali-kali boleh lah yaaa...

Sistem peruangan untuk makan disini mayan ribet, kita harus pake deposit. Deposit disini berupa uang mainan kaya monopoli gitu kelipatan 5000. Dan mereka sepertinya sengaja melabeli harga makanannya dengan kelipatan 5000.

Jadi untuk para mahasiswa yang ga mau rugi, pikirkanlah dengan cermat mau beli makanan apa aja yang ujung-ujungnya uang deposit ini bisa habis 100%.

Dan setelah melewati proses pikir-pikir yang sangat panjang, akhirnya kami sepakat beli ini untuk makan siang kami. YAKK!! Nasi Timbel

Tidak lupa kami juga membeli camilan untuk dibawa saat jalan-jalan keliling dusun bambu. Kami membeli 3 buah donat hihi (dasar si ratu gembul sukanya nyemil)

Lalu pada sore harinya kami makan lagiiiii. Kayanya sih dua orang ini memang hobi nya makan yakk.

Aku dan Ricky beli bakmie goreng. YUUMMM

Tetapi kalo ditanya enakan mana nasi timbel atau bakmie nya, mending kalian makan nasi timbelnya aja deh beneran. Bakmie nya agak hambar pas aku beli dulu.

NEXT..

Berikut adalah foto-foto kami sepanjang perjalanan di Dusun Bambu

1. Foto-foto bareng bunga

2. Foto dengan tumbuhan hijau nan indah

3. Foto dengan tempat no.2 paling hitzzz di Dusun Bambu yaitu danau buatan dan penginapannya yang indah

4. Foto tempat yang terakhir yaitu musola nya. Jangan lupa beribadah yaa walaupun lagi seneng-seneng wisata :)

Sekian pos blog artikel kedua tentang travelling aku.

Masih banyak travelling lain yang belum aku pos nih huhu maaf yaaa.

Mohon maaf atas ketidak HD an gambar foto, ini karna camera digital kami kehabisan batre (lupa di charge)

Berikut ada short video tentang aku dan ricky wisata ke dusun bambu lembang!!

ENJOYYY WATCHING

Pesan terakhir dari aku: 'hidup hanya sekali, jangan lupa bahagia'.