Saturday, September 17, 2016

Beauty 01 - Story About My Acne + Full Make Up Jerawat Tutorial

Halo, selamat hari minggu.

Maaf hari ini aku loncat sedikit dari bahas serba-serbi ITB yaaa...

Mari kita omongin sesuatu yang berbau kecewe-cewean.


MY CONFESION

1. Wajahku mulus saat SMP

Jadi, sewaktu aku jadi anak SMP, aku sangat PD dengan kulit wajahku. Aku sangat bersyukur karna aku ga harus memakai sabun cuci muka bahkan bedak saat berangkat ke sekolah. Aku kira aku terlahir untuk mendapatkan kulit mulus hingga dewasa.
Jeleknya, aku merasa feel seperti sombong di dalam diri aku setiap liat beberapa temen yang jerawatan. Mungkin karna sifat ini aku jadi kerna karma sampe sekarang.

2. Jerawat mulai menemuiku saat aku memasuki SMA
Sewaktu SMA, wajah aku mulai mengalamai yang namanya jerawatan. Awal-awalnya cuma sedikit ko, tapi aku ngerasanya banyak bgt! Sampai-sampai aku malu ketemu temen-temen sekolah dan mulai cari-cari obat jerawat di apotek dan internet.


Di SMA, aku mulai menyadari bahwa aku tidak terlahir dengan kulit mulus hingga dewasa. Aku harus melakukan sesuatu hingga wajahku bisa sembuh kembali.
  • Aku mulai membeli sabun cuci muka khusus jerawat seperti ponds, garnier, dll namun ga ada yang cocok
  • Aku mulai membeli obat jerawat di apotek seperti verille acne gel, bersih darah kembang gula, bahkan Natur-E. Namun lagi-lagi jerawat tidak kunjung hilang
  • Ibuku mulai mengajakku untuk menemui dokter kulit. Yang pertama di cibaduyut bandung dan yang kedua di kimia farma ujung berung bandung. Sekali ketemu dokter bayar Rp 500.000++.  Aku dikasih paket obat dari krim siang, malam, sunblock, sabun cuci muka, dll, dan bila habis aku harus kembali ke dokter. Namun, karna aku ngerasa ga ada perubahan, aku gamau ngabisin uang ibu untuk kembali ke dokter itu. Walhasil cukup sampai disitu pengalaman dokter aku.
  • Aku mulai beli peralatan makeup untuk sehari-hari seperti BB Cream Maybelline dan bedak loose powder Wardah


Beginilah hasil makeup seadanya pas jaman SMA. Lumayan menutupi jerawat, tapi ga bisa 100%

3. Mulai lah jaman kuliah
Awal-awal masuk kuliah masih sama keadaannya pas kaya di SMA. Tapi cerita di blog ini langsung loncat aja pas keadaan aku Kerja Praktek di Jakarta yaa.

Jadi pada tahun 2015 kulit aku sebadan-badan pernah parah banget. Karna ga biasa sama lingkungan Jakarta kayanya yaa.

Untung pernah abadikan foto wajah pas lagi parah-parahnya, berikut fotoku:




GILA kan fotonya jelek banget. Maaf bila membuat jijik bagi sebagian orang yang liat.

Aku berhasil meredam kesensitifan kulit aku pakai serum OST C20 korea Rp. 250.000. Tapi mohon maaf aku lupa foto wajahku pas setelah pake serum itu dimana, jadi gabisa aku pos disini.


Serum ini isi nya 30ml dan bisa bertahan kurang lebih 2,5 bulan.

Aku ga terusin pemakaiannya karna mahal banget.

4. Kondisi kulit aku saat ini
Sebenernya kulit aku sekarang sudah sangat-sangat mendingan. Kalau dipegang sudah halus, pake makeup pun jadi lebih enak dilihatnya. Tinggal bekas-bekas jerawat nya saja yang tertinggal.

Tapi.....

pas lagi PMS, bisa sampe 10 jerawat mendatangi kulitku.

Ini adalah gambar kulitku sehari setelah mens (kemarin banget!)


Produk muka yang saat ini sedang aku pakai adalah:
1. Wardah Aloe Gel - Rp. 36.000
2. Maybelline Baby Lips Electro Pop Orange- Rp. 25.000 (Saat Discount)
3. Perfect Foundation La Tulipe shade Orhre - Rp 75.000
4. Inez Blush On shade Autumn Rose - Rp. 36.000
5. L.A. Colors Mineral Pressed Powder shade Light Ivory - Rp 45.000 (Saat Discount dan beli di onlineshop twlcosmetic)
6. The Nudes Eyeshadow Pallete Maybelline - Rp. 135.000 (Saat Discount)
7. Mascara Maybelline The Hyper Curl - Rp. 55.000
8. The Face Shop Eye Curler - Rp. 35.000 (Beli di lazada)
9.  Wardah Longlasting Lipstick shade C3 Simply Brown - Rp 0 (Gratisan dari acara wardah)

Setelah pakai makeup, seperti inilah wajahku


Bagaimana makeup tutorial untuk mendapatkan look seperti diatas untuk kulit berjerawat??

Simak video berikut yuukkkk......



Sekian post blog hari ini.

See you on my next article 

No comments:

Post a Comment